Diklatama Cetak Kader Militan dan Loyal

Nupedia.id/jawahir

NUPEDIA.ID, BADUNG – Dewan Koordinasi Cabang Corp Brigade Pembangunan (DKC-CBP) dan Korp Pelajar Putri (KPP) IPNU-IPPNU Denpasar, Badung, dan Tabanan menyelenggarakan kegiatan Diklatama (Pendidikan dan Latihan pertama) dengan tema "Mecetak Pelajar NU Yang berjiwa Loyalitas dan Militan, demi terciptanya Pasukan One Comand" Jumat, 17 Juni 2022.

Kegiatan ini bertempat di Bumi Perkemahan Goa Gong, Kuta Selatan selama tiga hari berturut-turut, yakni dimulai pada hari Jum'at - Ahad (17 - 19 Juni 2022).

Hadir dalam acara tersebut, KH. Faisol Tantowi selaku Rois Syuriyah PCNU, Zainal Abidin Ketua PC Ansor Badung, Ketua PW IPPNU, Ketua IPNU Denpasar dan Badung.

Zainal Abidin, selaku Ketua PC Ansor Badung menyampaikan, bahwa DIKLAT tersebut sebagai awal proses pengkaderan bagi para pelajar-pelajar NU.

"Disana mereka dibekali dengan materi-materi seperti : Kepemimpinan, ke Aswajaan, dan juga materi Kepanduan namun tetap dengan Landasan Ahlussunah Wal Jama’ah yang mana materi tersebut bisa menjadi bekal awal bagi mereka untuk melangkah ke depannya," ujarnya saat membuka acara.

Lanjut Zainal, semoga semangat dari para peserta yang mengikuti DIKLATAMA jangan sampai hilang ketika penutupan selesai, namun tetap membara sampai kapanpun.

Beliau juga berpesan kepada 20 peserta, bahwa cita-cita Nahdlatul Ulama untuk mencetak kader-kader generasi muda yang ada di IPNU maupun IPPNU ini menjadi seorang pelajar yang memiliki loyalitas dan militansi.

Hal serupa juga sama dengan apa yang diharapkan oleh ketua Panitia, dengan adanya kegitan diklatma ini diharapkan bisa mencetak kader-kader CBP KPP yang militan dan berguna bagi masyarakat sekitar, nusa dan bangsa.

Comments