IKSASS Badung Dampingi Puluhan Santri Baru ke Ponpes Sal-Syaf Sukorejo

Calon Santri Baru Ponpes Sal-Syaf, Sukorejo, Situbondo, saat keberangakatan dari Central, Kura, Badung, Kamis, 16 Juni 2022

NUPEDIA.ID, BADUNG – Ikatan Santri dan Alumni Salafiyah - Syafi'iyah (IKSASS Badung) mendampingi keberangkatan santri baru 2022 ke Pondok Pesantren Salafiyah -Syafi'iyah, Sukorejo, Situbondo, Kamis, 16 Juni 2022.

Ketua Panitia Ya'kub menyebutkan, ada 20 santri putra dan 27 santri putri. Semunya akan mondok ke Ponpes Sal-Syaf Sukerojo untuk menimba Ilmu, terutama ilmu agama.

"Santri putra 20, putri 27," katanya saat memberi sambutan diacara pelepasan keberangkatan di Central Parkir, Kuta.

Ya'kub menambahkan, pendampingan tidak hanya saat perjalanan, malainkan juga nanti ketika dipesantren panitia dari IKSASS Badung mendampingi bagi para wali santri yang membutuhkan.

"Para santri didampingi langsung oleh wali santrinya ke Ponpes. Bagi wali santri yang sudah pengalaman mungkin tidak perlu lagi panitia nanti ketika di ponpes mendampingi, tapi wali santri yang belum pengalaman mendaftar, kami dampingi," tambahnya.

Jumlah bus yang digunakan ada dua, dan satu mobil. "Semoga selamat sampai tujuan dengan selamat, dan santri baru nantinya betah serta membanggakan orang tuanya dan kita semua umumnya," kata Ya'kub.

Ketua IKSASS Badung, Ust. Hadaruudin menambahkan, peran IKSASS di masyarakat sebagai tangan panjang pesantren. Dalam artian, membantu kepentingan-kepentingan pesantren.

"Diantaranya yakni memfasilitasi/membantu para putra-putri yang akan mondok ke Ponpes Sal-Syaf," terangnya melalui sambungan telphon, Kamis, 16 Juni 2022.

"Dan ini merupakan kegiatan rutin IKSASS setiap tahunnya," lanjut Hadar.

Menurut Hadar, Pesantren adalah tempat terbaik dalam membina akhlakul karimah dan belajar ilmu agama. Selain itu tambahnya, lulusan pesantren juga mampu bersaing ketika dimasyarakat.

Hal itu dibuktikan oleh para alumni-alumninya yang menduduki posisi strategis dipemerintahan, pengusaha, terutama menjadi guru/pendidik.

"Oleh sebab itu, jangan ragu-ragu dan yakinlah, bahwa pesantren adalah tempat terbaik untuk belajar, utamanya ilmu agama dan membina Akhlakul Karimah," kata Hadar.

Dikahir pesannya Hadar menyampaikan, seperti yang sering disampaikan Pengasuh Ponpes Sal-Syaf KH. Ahmad Azaim Ibrahimy, "Calon santri untuk berniat ngabdi dan ngaji".

Comments