Program Santri Mengabdi UNUJA di Ponpes Nurul Jadid Bali

UNUJA

NUPEDIA.ID, BULELENG – Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali melaksanakan Acara pembukaan dan peresmian bagi Mahasiswa mengabdi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka- Santri Mengabdi di lingkungan Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali sekaligus sosialisasi beasiswa kampus Universitas Nurul Jadid (UNUJA) Paiton Probolinggo. (01/05/2022).

Acara ini dihadiri oleh Kiai Mohammad faiz selaku Wakil Rektor IV UNUJA, Nur Fadli Hidayat Wakil Rektor III, Ahmad Fawaid Kepala LP3M UNUJA, dan Kiai Fahmi Zaini Selaku Biro Kepesantrenan Pondok Pesantren Nurul Jadid Paiton, Lima Mahasiswa UNUJA (Pengabdi/Guru tugas) Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali dan seluruh dewan guru PP. Nurul Jadid Bali.

Dari Sambutan Kiai Faiz beliau memaparkan, Ada tiga kompetensi yang akan dikembangkan di Pondok Pesantren Nurul Jadid Bali; Pengembangan Lembaga pendidikan Tahfidzul Quran, Pengembangan Lembaga Bahasa Asing, Pengembangan media Informasi, komunikasi dan publikasi).

Harapan besar Kiai Mohammad Saad Abdullah (pengasuh Pondok pesantren Nurul Jadid Bali) “mahasiswa yang telah dipercaya untuk mengabdi di Pesantren Nurul Jadid Bali ini, saya harap bisa menyebarkan hal-hal positif terhadap adek-adek santri Nurul Jadid Bali," tegasnya.

Kiai Faiz menambahkan “ada tiga pesan dari Pengasuh (Pengasuh PP. Nurul Jadid Paiton) kepada mahasiswa yang akan mengabdi di PP. Nurul Jadid Bali. Yaitu Niat belajar, Evaluasi, baik evaluasi dari kampus UNUJA atau dari PP. Nurul Jadid Bali dan pesan terakhir Berdoa”

Setelah Sambutan dari Wakil Rektor IV Universitas Nurul Jadid dilanjutkan dengan Tausiyah oleh Kiai Fahmi Zaini. Dan diakhiri dengan sosialisasi Beasiswa kuliah Kampus UNUJA yang langsung dipimpin oleh Bapak Nur Fadli Hidayat dan Ahmad Fawaid.

“Kampus Universitas Nurul Jadid menyediakan beberapa Beasiswa salah satunya Beasiswa KIP yang mana beasiswa KIP mahasiswa full tidak membayar UKT dan mendapatkan uang saku dari kampus dengan syarat yang telah ditetapkan,” ujar Bapak Nur Fadli ketika sosialisasi berlangsung.

Sumber : UNUJA

Comments